Manfaat madu untuk wajah dan cara membuat masker dari madu untuk wajah




Anda sedang menjalani perawatan wajah? ingin meningkatkan percepatan pertumbuhan sel-sel kulit wajah agar semakin sehat dan terlihat cerah? Menggunakan madu bisa menjadi alternative terbaik
Madu mentah dikemas dengan komponen yang bermanfaat bagi kulit, terutama jika memiliki kondisi kulit berjerawat atau autoimun seperti eksim atau psoriasis. Bahkan pertumbuhan berlebih jamur candida dapat dikontrol dengan mengoleskan madu ke kulit.

Baca juga :

Jual Grosir Madu Sarang Murah, Produsen madu harga grosiran murah

Mengenal madu klanceng, lebah madu penggit penghasil madu asam penuh khasiat

Pusing pengen beli madu takut palsu, Beli madu sarang saja

Perbedaan Manfaat madu secara umum dan manfaat madu sarang lebah asli

Madu sarang Asli manfaat dan khasiatnya

Mengutip dari healthline.com, madu mentah dapat membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit. Sehingga madu menjadi produk yang bagus digunakan untuk jerawat. Madu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit.

Jika Anda memiliki eksim, madu yang tidak dipasteurisasi dapat mempercepat penyembuhan dan mengurangi peradangan. Madu Manuka sangat efektif menyembuhkan luka dengan cepat sehingga sering digunakan oleh dokter dalam perawatan klinis.

Madu mentah juga merupakan eksfoliator alami, yang berarti mengaplikasikannya ke wajah Anda akan menghilangkan kulit yang kering dan kusam.

1. Membersihkan Pori-Pori


Madu mengandung sifat antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang membantu membuka pori-pori kulit, membersihkannya dan membantu menghilangkan komedo. Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah bahwa madu adalah obat untuk masalah kulit terbesar dan paling umum, jerawat.

Madu merupakan bahan yang luar biasa dalam memerangi jerawat dengan mencegah pori-pori Anda dari minyak dan kotoran. Menggunakan madu pada wajah secara teratur juga akan menjaga kulit Anda tetap terhidrasi sehingga warna kulit menjadi lebih bersih, cerah dan awet muda.

Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah sebagai eksfoliasi. Madu bertindak sebagai eksfoliasi alami yang lembut pada kulit dan membuat Anda memiliki kulit yang lebih cerah.

Namun, ingatlah untuk tidak melakukan eksfoliasi berlebihan karena dapat menghilangkan minyak alami dari kulit Anda. Lakukan eksfoliasi menggunakan madu tidak lebih dari tiga kali seminggu untuk hasil yang efektif.

2. Menghidrasi Kulit


Kulit dehidrasi akan terlihat kusam dan tak bernyawa. Tidak ada perawatan kulit atau produk kecantikan yang dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh dehidrasi. Kehilangan kelembaban dari kulit Anda dapat menyebabkan bercak kering yang kasar dan gatal.

Dalam kasus seperti ini, yang terbaik adalah mengandalkan solusi rumahan alami untuk menghidupkan kembali kulit Anda. Manfaat madu untuk wajah diperoleh karena sifatnya yang menenangkan dan melembapkan.

Madu akan membantu melembabkan kulit Anda sehingga terasa halus, cerah dan bercahaya. Humektan dan emolien alami yang terkandung dalam madu meningkatkan kadar air di kulit Anda dan mengurangi kekeringan. Menggunakan masker wajah yang berbahan dasar madu dapat menghidupkan kembali kelembapan cahaya kulit Anda.

Faktor-faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi serta kebiasaan gaya hidup tertentu seperti tidur dengan make up dan tidak menggunakan tabir surya dapat menjadi beberapa alasan mengapa kulit Anda menua lebih cepat dari seharusnya.

Penuaan dini telah menjadi fenomena umum di kalangan wanita akhir-akhir ini. Oleh karena itu, penting untuk memberikan TLC ekstra pada kulit Anda untuk mencegah keriput dan garis-garis halus muncul di usia 30-an.

Madu dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Madu sarat dengan enzim, antioksidan, probiotik, dan nutrisi yang membantu dalam anti-aging.Madu membantu melembabkan dan mengenyalkan kulit. Dan pada saat yang sama juga mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

3. Memudarkan Bekas Jerawat


Apa yang lebih buruk dari jerawat? Bekasnya. Jika Anda seseorang yang berjuang untuk menyembunyikan bekas jerawat dengan makeup, bisa beralih ke bahan alami ini.

Manfaat madu untuk wajah yang tak kalah ampuh adalah meminimalkan peradangan dan menyembuhkan kulit lebih cepat. Sifat antiseptik dan antioksidan tidak hanya memperbaiki kulit yang rusak tetapi juga mempercepat proses penyembuhan bekas luka dari jerawat atau jerawat itu sendiri.

Menggunakan tabir surya yang cukup selama musim panas atau ketika bermain di pantai tropis tidak menjamin Anda tidak terkena sunburn. Sinar UV yang keras dapat menyebabkan masalah kulit seperti kulit terbakar, tanda-tanda awal penuaan, peradangan dan bintik-bintik gelap.

Sengatan matahari adalah salah satu masalah kulit yang paling umum karena kita sering lupa untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum ber-makeup. Biasanya, kulit wajah lalu menjadi terbakar akibat kelebihan paparan sinar matahari.

Dalam kasus seperti itu, madu dapat digunakan pada area yang bermasalah. Dari memberikan nutrisi ke jaringan yang rusak hingga mengurangi peradangan, manfaat menggunakan madu di wajah adalah menjadikannya salah satu solusi terbaik untuk mengobati luka bakar.

Campurkan satu sendok madu mentah dengan dua sendok gel lidah buaya. Campur dengan baik dan oleskan ke bagian kulit yang terbakar. Campuran ini akan menenangkan kulit Anda dan pada saat yang sama menyembuhkan kulit terbakar.

4. Mencerahkan Wajah


Manfaat madu untuk wajah lainnya adalah, ia juga salah satu solusi alami terbaik untuk memutihkan kulit. Khasiat antibakterinya membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kuman sehingga membuat kulit menjadi lembab dan bergizi.

Mencampur madu dengan bahan alami lain, seperti lemon dan yoghurt, dapat membuat warna kulit menjadi lebih putih. Campurkan satu sendok makan yoghurt segar dan satu setengah sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Meski penuaan tidak bisa dihindari, mencegah tanda-tanda awal penuaan sepenuhnya ada di tangan Anda. Selain menggunakan krim dan serum anti penuaan, sangat baik untuk memanjakan kulit Anda dengan kebaikan alami madu.

Manfaat madu untuk wajah juga dapat membantu mengurangi munculnya keriput secara luas. Madu sarat dengan antioksidan termasuk flavonoid dan polifenol yang melawan kerusakan kolagen yang pada gilirannya membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat.

5. Mengatasi Bibir Kering


Saat fokus merawat kulit wajah, kadang bisa terlupa untuk perawatan bibir. Bibir sama-sama dipengaruhi oleh sinar UV yang berbahaya, dan karenanya perlu dimanjakan.

Penggunaan lipstik secara terus menerus dapat membuat bibir Anda pecah-pecah dan dehidrasi. Anda akan senang mengetahui bahwa mengoleskan madu murni pada bibir secara teratur dapat membuatnya halus dan lembut.

Yang perlu dilakukan hanyalah mengoleskan madu ke bibir setiap malam sebelum tidur. Obat alami untuk bibir pecah-pecah ini dapat meningkatkan kesehatan bibir Anda.

 Cara Merawat Wajah dengan Menggunakan Madu yang Aman

Untuk mendapatkan manfaat madu untuk wajah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan secara rutin. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mendapatkan manfaat madu untuk wajah ini. Berikut beberapa cara mudahnya yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah:

1. Menggunakan madu untuk membuat kulit menjadi tampak lebih bersih adalah dengan mencampurkannya dengan tomat kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibersihkan.

2. Untuk melembapkan kulit wajah, kamu bisa mengoleskan madu biasa selama 5-10 menit pada wajah kemudian cuci dengan air hangat.

3. Untuk menjaga kulit tetap lembut, bersihkan wajah dengan madu sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

4. Untuk menunda proses penuaan, oleskan madu pada wajah sebelum tidur setiap malam.

5. Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah, campurkan tiga sendok air mawar dengan ¼ cangkir madu dan oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Kemudian cuci dengan air dingin.

6. Terakhir, untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, oleskan campuran madu dan susu di wajah. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat.

Kegunaan Lain Masker Madu

Selain digunakan untuk membuat kulit wajah semakin halus dan lembap, masker madu juga memiliki beberapa kegunaan yang lain untuk tubuh, yaitu:

Menghaluskan rambut

Masker madu memiliki kandungan yang dipercaya dapat menghaluskan rambut. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan campuran masker madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Melembutkan bibir

Selain untuk rambut, Anda juga bisa menggunakan masker madu untuk mengatasi bibir yang kering. Dengan kandungan antimikroba yang dimilikinya, madu merupakan salah satu pelembut alami untuk bibir. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur madu dengan air hangat.

Menghilangkan bekas luka


Masker madu terbukti efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Di samping itu, masker madu juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka yang timbul karena diabetes atau bekas luka setelah operasi.

Setelah mengetahui berbagai manfaat madu, Anda bisa mencoba menggunakan masker madu untuk wajah atau memakai madu untuk rambut, bibir, dan bekas luka. Meski demikian, Anda tetap harus berhati-hati karena kadang pemakaian madu dapat menyebabkan reaksi alergi. Bila muncul reaksi alergi, seperti gatal, kulit kemerahan, atau bengkak, segera hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter.

Bagi anda yang sedang mencari madu sarang kami tersedia dalam kemasan 500 gram//box 




Untuk informasi pemesanan madu sarang bisa menghubungi 0895321226717. Atau klik disini wa.me/62895321226717

Pengiriman dari salatiga, jika anda di salatiga bisa cod di sekitar kota ini. Dan untuk luar kota tetap bisa dilayani mengggunakan pengiriman via jne

Sekian terimakasih semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar